Kontributor

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 05 Mei 2016

Solusi Guna Menuju Era digital dengan Pusat Data yang Terstandarisasi


Merancang sebuah pusat data dengan performa dan tingkat keamanan tinggi bukanlah hal yang mudah. Solusi modular dan rak yang terkonfigurasi akan memudahkan perusahaan untuk merancang pusat data dengan tingkat efisiensi tinggi serta mendorong proses transformasi digital yang dibutuhkan industri 4.0 untuk projek komputasi awan dan pengelolaan data berskala besar.

Rittal kembali menghadirkan inovasi bagi perusahaan kelas menengah yang membutuhkan pusat data yang memiliki efisiensi energi dan terobosan teknologi. Inovasi terbaru berfokus pada serangkaian solusi lengkap, yang berkisar dari solusi tunggal (Smart Package), pusat data mikro hingga rak untuk pusat data. Dengan demikian, lingkungan teknologi informasi (TI) dapat dibangun secara cepat menggunakan rak dengan sistem modular yang berdampak pada biaya investasi dan biaya operasional yang terjangkau.

RiMatrix BCC (Balanced Cloud Center) terdiri dari server yang telah memiliki ISO, sistem pendingin, hingga ke solusi kontainer yang telah dikembangkan bersama dengan iNNOVO Cloud GmbH. Rittal juga berkolaborasi dengan IBM untuk produk pusat data yang digunakan sebagai standardisasi di pusat data Lefdal Mine, Norwegia. Lefdal Mine saat ini bersama dengan Rittal dan IBM sedang membangun pusat data terbesar di dunia dengan menggunakan sumber daya alam di bawah tanah.

Desain pusat data untuk industrial membutuhkan solusi konfigurasi yang dapat diimplementasikan dengan cepat. Proses pembuatan sampai dengan tersedianya di pasar merupakan faktor penting terutama untuk projek Cloud Computing dan aplikasi yang melibatkan banyak pihak secara kolaboratif. Berbagai solusi pusat data dari Rittal akan menjawab kebutuhan pasar dan mendukung konsumen dengan perhitungan biaya yang jelas.

“Klien kami perlu membangun infrastruktur TI yang hemat energi, minim resiko, serta di-implementasi-kan secara cepat, dengan biaya seminimal mungkin. Rittal memberikan pilihan kepada klien dengan menghadirkan solusi pusat data secara modular, mulai dari rak tunggal yang dapat digunakan untuk membangun pusat data sederhana secara aman untuk private cloud, hingga ke skala menengah maupun besar“, ujar Erick Hadi, Presiden Direktur, Rittal Indonesia.

Rittal menghadirkan solusi TI yang dapat digunakan untuk berbagai kepentingan dan jenis usaha kecil dan menengah. Melalui “Smart Package” – sebuah paket solusi infrastruktur TI terstandarisasi yang terdiri dari rak tunggal dengan berbagai komponen pendukung seperti sistem pendingin, suplai daya, sistem pengawasan dan sistem keamanan.

0 on: "Solusi Guna Menuju Era digital dengan Pusat Data yang Terstandarisasi"