Kontributor

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 25 Oktober 2016

Kebangkitan Nokia Semakin Dekat


Ketika diakuisisi oleh Microsoft, Nokia memang dilarang mengeluarkan produk-produk baru dengan merek Nokia, setidaknya hingga akhir Desember 2015 setelah kontrak habis. Sekarang, Nokia sudah sepenuhnya terlepas dari Microsoft sehingga sudah seharusnya Nokia bisa bebas memakai namanya kembali.

Pada akhir Mei lalu, Nokia telah mengumumkan bahwa mereka akan kembali ke pasar ponsel. Nokia kembali dengan lini baru berbasis Android, bukan Windows Mobile. Nah, pada bulan Agustus, sosok yang bertugas membangkitkan merek ponsel legendaris itu pun telah ditetapkan, yakni Pekka Rantala sebagai Chief Marketing Officer. Ia adalah mantan CEO Rovio, yakni perusahaan yang berperan di balik kesuksesan game fenomenal Angry Birds. Dulunya, dia juga pernah menjadi salah satu eksekutif selama 17 tahun di masa kejayaan Nokia.

Dalam memuluskan langkah Nokia untuk sekali lagi menguasai pasar smartphone dunia, Nokia tidak sendirian. Nokia berafiliasi dengan HMD Global Oy, perusahaan yang mendapat lisensi untuk membuat dan mendistribusikan produk dengan merek Nokia. Di samping itu, Nokia juga bakal fokus berkiprah di industri infrastruktur telekomunikasi dan teknologi masa depan.

HMD Global Oy merupakan perusahaan baru berbasis di Finlandia yang nantinya tidak hanya membuat smartphone Android Nokia saja, tetapi juga feature phone khas Nokia dan juga tablet Android. HMD tidak sendirian, ada Foxconn Technology yang akan turut andil melalui anak perusahaannya, FIH Mobile.

Ponsel Nokia tinggal menunggu waktu untuk bangkit dan pastinya pencinta gadget di seluruh dunia sangat penasaran seperti apa smartphone Android terbaru Nokia. Akankah rumor menjadi kenyataan dan Nokia sekali lagi menjadi penguasa di jagat ponsel dunia. Hanya waktu yang bisa menjawab, kita tunggu saja!

0 on: "Kebangkitan Nokia Semakin Dekat "